Lain - lain

Senin, 18 Jul 2011

RIBUAN WARGA SUMENEP IKUTI BAKSOS POJUR


Sumenep - Sebanyak 1500 warga Sumenep, mengikuti bhakti sosial (baksos) yang digelar POJUR bekerjasama dengan Lion Club Internasiol, Surabaya, Minggu (17/07) kemarin.


Ketua Pojur Sumenep, Achsanul Qasasi menjelaskan, kegiatan baksos yang dilakukannya itu berupa pengobatan gratis, khitanan massal, pemberian alat bantu dengar, kaca mata baca secara gratis, katarak dan bibir sumbing.

“Semua kegiatan itu disebar di 3 titik, yakni Kantor POJUR sendiri, Pondok Pesantren Al-Ashar dan Aula Kesenian RRI Sumenep.

Program ini memang dikhususkan bagi warga Sumenep yang kurang mampu. Mereka yang ikut didalamnya tidak dipungut biaya sepersen pun,”kata Achsanul Qasasi, pada wartawam di Kantor POJUR Sumenep, Minggu (17/07) kemarin.

Achsanul yang juga anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan XI Madura itu mengemukakan, tujuan dilaksanakannya baksos tersebut, untuk meningkatkan jaringan sosial dimasyarakat kurang mampu, utamanya dibidang kesehatan.

“Kita ketahui kalau tingkat kesehatan dikalangan masyarakat Sumenep masih rendah. Sehingga ada sebagian warga yang mengidap penyakit bawaan seperti halnya bibir sumbing dan benjolan dikepala. Nah, penyakit itulah yang kami upayakan mendapat pelayanan kesehatan secara gratis, selain sunnatan massal,” terangnya.

Untuk pasien bibir sumbing, kata Achsanul, langsung ditangani secara detail hingga dioperasi, tanpa mengeluarkan biaya satu rupiah pun.

“Kegiatan baksos tersebut, kami agendakan menjadi program rutin tahunan pojur. Jadi, baksos kali ini pertama kali dilakukan di Sumenep, selanjutnya akan bergeser ke Pamesakan, Sampang dan Bangkalan. Kami upayakan seluruh warga kurang mampu di Madura bisa mendapat pelayanan kesehatan gratis,”ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, POJUR bersama Lion Club Internasional, juga memberikan sosialisasi mengenai kanker serviks, bagi kaum hawa di Kabupaten Sumenep. (*/rud)
Sumber : www.sumenep.go.id

   KATEGORI OPINI
   ARSIP
Tahun :
Bulan :
   ARTIKEL LAIN

Jumat, 15 Nov 2013

Selayang Pandang Yunani

Yunani - Rumput-pun tidak mau tumbuh di Yunani.  20 menit sebelum mendarat ...

Kamis, 13 Okt 2011

Achsanul Qosasi Resmikan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Pojur

Sumenep – Achsanul Qosasi, Ketua Dewan Pembina Lembaga Pojur (Program ...

Senin, 12 Sept 2011

Pengurus Demokrat Sumenep Santuni 99 Anak Yatim

Sumenep - Pengurus Partai Demokrat Sumenep, menyantuni 99 anak yatim, Jumat, ...