Tulisan Pribadi

Kamis, 01 Mar 2012

Kasus DW, Komisi XI DPR Panggil Dirjen Pajak

"Kejadian DW terjadi sebelum Gayus. Artinya memang ada 'Gayus-Gayus' lain di perpajakan."


 

VIVAnews – Dugaan terulangnya kasus Gayus Tambunan di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan yang melibatkan DW alias Dhana Widyatmika, turut mendapat sorotan dari DPR.

Wakil Ketua Komisi XI DPR Achsanul Qosasi menyatakan komisinya yang membidangi urusan keuangan dan perbankan akan memanggil Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu untuk meminta keterangan terkait kasus DW tersebut.
“Kami akan tanyakan apa yang sudah dilakukan dan apa yang sebenarnya terjadi. Setelah itu baru akan kami simpulkan tindak lanjutnya seperti apa,” kata Achsanul di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 28 Februari 2012.


Achsanul yakin selain Gayus dan Dhana, ada sejumlah “Gayus” lain di Ditjen Pajak. “Kalau kita lihat kejadian DW ini kan sejak 2002. Artinya ini justru terjadi sebelum Gayus. Artinya ‘Gayus-Gayus’ itu memang ada banyak di perpajakan,” ujar politisi Demokrat itu.
Oleh karena itu menurutnya DPR akan meminta sekaligus memberi kesempatan kepada Ditjen Pajak untuk membenahi instansinya. Achsanul berpendapat, permasalahan korupsi di bidang perpajakan tidak hanya terjadi karena perilaku pegawai Ditjen Pajak itu sendiri, tapi juga karena perilaku wajib pajak. “Ini kembali kepada moral aparat perpajakan dan para wajib pajak,” kata dia.


Rekan DW Membantah
Secara terpisah, mantan rekan kerja DW tidak percaya kawannya itu terjerat kasus korupsi. Menurutnya, DW memang keturunan keluarga berada.
“Dia orangnya baik. Jauh dari yang dituduhkan sekarang, apalagi kalau sampai dibilang Gayus Tambunan Kedua. Tidak ada itu,” ujar kolega DW yang enggan disebut namanya saat ditemui VIVAnews di Kantor Pajak Setiabudi Satu, Jakarta Selatan, Kamis 27 Februari 2012.
Menurut pria yang sudah lebih dari 2 tahun sekantor dengan DW itu, DW memang seorang pengusaha.. “Dia dari keluarga kaya. Ayahnya pensiunan Angkatan Udara. Asetnya itu dari dia sendiri. Dia juga pengusaha, seperti yang dibilang punya showroom mobil,” kata dia.
Sang rekan yang sudah kenal DW sejak kuliah bersama di STAN itu pun yakin, DW tidak bermain-main dalam kasus pajak. “Saya yakin 90 persen dia tidak bermain-main dengan wajib pajak,” ucapnya. (eh)


Sumber : http://politik.vivanews.com/news/read/291854-kasus-dw--komisi-xi-dpr-panggil-dirjen-pajak

   KATEGORI OPINI
   ARSIP
Tahun :
Bulan :
   ARTIKEL LAIN

Kamis, 29 Okt 2015

Iran, Negara Cash and Carry

Mendarat di Bandara Ayatollah Khomeini, Teheran, Iran, saya langsung disambut ...

Kamis, 10 Sept 2015

Mao Tai, Tradisi Ribuan Tahun Selesaikan Perundingan

KORANKABAR.COM (XI’AN) – Dalam lawatan ke Cina, memenuhi undangan ...

Kamis, 30 Jul 2015

Nasionalisme Rakyat Hadapi Embargo Ekonomi

  Sudah 18 bulan Rusia di embargo secara ekonomi oleh Eropa Barat ...