Olah Raga

Sabtu, 29 Okt 2016

Melawat ke Tenggarong, Madura United Gagal Meraih Poin

Patrich Wanggai di masa injury time babak kedua berhasil memperkecil ketertinggalan. Gol tersebut berawal dari sepak pojok. Skor 1-2 untuk kemenangan Mitra Kukar menyudahi laga pada leg kedua ini.


sumber : maduraunitedfc.com

 

MADURA UNITED FC gagal meraih poin setelah menelan kekalahan 1-2 dari Mitra Kukar di pekan ke-26 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (28/10/2016).

Kedua tim tampil menyerang dan agresif sejak awal pertandingan. Tapi gawang Madura United kebobolon lebih dulu.

Di menit ke-16, Victor Arcada mencetak gol bagi Mitra Kukar, memanfaatkan kesalahan kiper Madura United yang tidak sempurna mengamankan bola. Bola yang jatuh di kakinya pun diselesaikan dengan baik.

Tim tamu bukan tanpa ancaman, Erick Weeks nyaris menyamakan kedudukan. Tapi, Gerri Mandagi sukses mengamankan bola hasil sepakan kaki kiri Erick Weeks dari luar kotak penalti di menit ke-30.

Di penghujung babak pertama, kedua tim saling menciptakan peluang, termasuk dua peluang Pablo Rodriguez Arasil dan Dane Milovanovic. Tapi Gerri Mandagi tampil impresif di bawah mistar gawang tuan rumah, sehingga tidak terjadi gol.

Tidak ada lagi gol tercipta di babak pertama hingga peluit dibunyikan. Kedudukan 0-1 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Di babak kedua, Madura United terus membangun serangan untuk mengejar ketertinggalan. Tapi justru gawang Madura United kembali kebobolan gol kedua tuan rumah. Giliran Asri Akbar yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-62.

Belum puas, Yogi Rahadian nyaris membawa Mitra Kukar semakin memperlebar keunggulan. Hanya saja, Herry Prasetyo berhasil membendung sepakan Yogi yang sudah berhadap-hadapan.

Kokohnya lini belakang tuan rumah memaksa pemain Madura United melakukan sejumlah tendangan spekulasi. Seperti yang dilakukan Gilang Ginarsa, sepakan terarah Gilang masih mampu ditepis Gerri Mandagi di menit ke-76.

Sebenarnya Madura United lebih banyak menciptakan peluang di babak kedua dibanding tuan rumah. Tapi dari beberapa peluang tersebut hanya satu peluang yang mampu dikonversikan menjadi gol.

Patrich Wanggai di masa injury time babak kedua berhasil memperkecil ketertinggalan. Gol tersebut berawal dari sepak pojok. Skor 1-2 untuk kemenangan Mitra Kukar menyudahi laga pada leg kedua ini.

Susunan Pemain :

Mitra Kukar – Gerri Mandagi (PG), Abdul Gamal, Saepuloh Maulana, Arthur, Zikri Akbar, Azri Akbar, Victor Arcada, Muhammad Bahtiar, Dinan Javier (Yogi Rahadian), Marlon Da Silva, Anndito Erminarno

Madura United FC – Herry Prasetyo (PG), Munhar, Fabiano Beltrame, Rendy Siregar (Ahmad Bustomi), Gilang Ginarsa, Dane Milovanovic (Elthon Maran), Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Erick Weeks (Patrich Wanggai), Engelberd Sani, Pablo Rodriguez Aracil.  ***

   ARSIP
Tahun :
Bulan :
   ARTIKEL LAIN

Senin, 05 Des 2016

Sempat Unggul, Madura United Menyerah atas Persela Lamongan

Di babak kedua, Madura United terus meningkatkan tempo permainan, bahkan Gomes ...

Jumat, 02 Des 2016

Gomes Jitu, Mengubah Kekuatan Lini Serang, dan Akhirnya Menang

Pergantian pemain bagi Madura United berbuah manis, Rishadi Fauzi yang pertama ...

Senin, 21 Nov 2016

Gol Tunggal Pengantin Baru Sukseskan Madura United Singkirkan Persija 1-0

Di menit ke-31, suporter tuan rumah sorak-sorai setelah Erick Weeks merobek ...