blog_img1

Engelberd Sani, Pemain Kedua Madura United yang Bikin ‘Hat-Trick’

Selepas itu, permainan kembali dikuasai Madura United. Engelberd nyaris mencetak hat-trick pada menit ke-70. Menerima umpan terobosan Bayu Gatra, Engelberd melepaskan tendangan kaki kanan, tapi mengarah ke kiper.


naskah dan foto : maduraunitedfc.com

 

 

MADURA UNITED FC mengukuhkan diri di puncak klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 setelah memetik kemenangan 4-1 atas PS TNI di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (9/9) malam WIB, pada laga pekan ke-19.

Hasil itu membuat Madura United kembali memperlebar jarak lima poin dengan peringkat kedua Arema Cronus. Sedangkan PS TNI tidak beranjak dari posisi ke-14 dengan koleksi poin 16.

Babak Pertama

Madura United yang berambisi mempertahankan puncak klasemen menerapkan permainan ofensif untuk mengurung pertahanan PS TNI. Skema yang diperagakan tuan rumah membuat PS TNI tidak bisa mengembangkan permainan.

Setelah sempat membuang peluang, Engelberd Sani akhirnya membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-26. Tendangan keras kaki kiri Engelberd dari luar kotak penalti tidak bisa dibendung penjaga gawang Dhika Bayangkara.

Pendukung tuan rumah kembali bersorak kegirangan tiga menit kemudian. Engelberd mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua setelah ia memanfaatkan umpan lambung dari sektor kiri serangan Madura United lewat sontekan kaki kiri.

Kendati mendapat tekanan, PS TNI masih sempat mendapatkan peluang di menit ke-40. Sayangnya, Wiganda Pradika yang mendapat umpan terobosan gagal memaksimalkannya dengan baik, karena bola tendangannya dapat diblok kiper Hery Prasetyo.

Menjelang babak pertama berakhir, Madura United nyaris memperbesar keunggulan. Namun setelah menerima umpan dari sisi kiri serangan, Erick Weeks Lewis gagal memaksimalkannya dengan baik, karena bola mengenai lututnya, sehingga melambung di atas mistar.

Babak Kedua

Permainan PS TNI mengalami perbaikan setelah mereka tertinggal dua gol di babak pertama. Kans sudah diperoleh Tambun Naibaho di awal babak kedua, tapi terbuang percuma, karena striker PS TNI itu terlalu lama menguasai bola, sehingga ruang tembaknya dapat ditutup pemain belakang Madura United.

Membaiknya permainan PS TNI di awal babak kedua ini membuat pertahanan Madura United harus bekerja keras menghalau serangan tim tamu. Bahkan Hery harus melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-60 ketika menepis tendangan pemain PS TNI.

Selepas itu, permainan kembali dikuasai Madura United. Engelberd nyaris mencetak hat-trick pada menit ke-70. Menerima umpan terobosan Bayu Gatra, Engelberd melepaskan tendangan kaki kanan, tapi mengarah ke kiper.

Walau mendapat tekanan, PS TNI mampu memperkecil ketertinggalan di menit 72 melalui kerja sama dua pemain pengganti. Umpan pendek Guntur Triaji dapat dituntaskan dengan tendangan keras Frets Listanto.

Namun Madura United kembali memperlebar jarak di menit ke-79 ketika tendangan bebas Dane Milovanovic yang mengarah ke pojok kanan gawang PS TNI tidak bisa dijangkau Dhika. Hat-trick Engelberd pada menit ke-89 pun akhirnya menutup pertandingan dengan skor 4-1.

Berikut susunan pemain kedua tim :

Madura United : Hery Prasetyo; Jeki Arisandi, Munhar, Gilang Ginarsa, Dane Milovanovic, Ahmad Maulana Putra, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra (Guy 73′), Engelberd Sani, Pablo Rodrigues (Asep 80′), Erick Weeks Lewis (Patrich 61′).
Cadangan: Joko Ribowo; Rendi Siregar, Firdaus Ramadhan, Asep Berlian, Elthon Maran, Patrich Wanggai, Guy Junior.

Pelatih: Gomes de Olivera

PS TNI : Dhika Bayangkara; Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Hendri Aprilianto, Wiganda Pradika, Legimin Raharjo, Suhandi, Stevanus Bungaran, Wawan Febrianto (Wanda 82′), Tambun Naibaho (Guntur 70′), Aldino Herdianto (Frets 46′).
Cadangan: Teguh Amiruddin; Romy Agustiawan, Hardiantono, Frets Listanto, Guntur Triaji, Wanda Syahputra.

Pelatih: Suharto  ***