blog_img1

Tontonan Luar Biasa, Madura United Berhasil Tahan Persib Tanpa Gol

CEO Madura United, Achsanul Qosasi langsung berkomentar ; “Ini tontontan yang luar biasa…! Ungkapan ini muncul setelah pada akhirnya Madura United berhasil menahan Persib.


sumber : maduraunitedfc.com

 

BANDUNG – Luar biasa daya juang Laskar Sape Kerrab ketika Sabtu (28/05/2016) malam berlaga melawan tuan rumah Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang – Bandung, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 0-0. CEO Madura United, Achsanul Qosasi langsung berkomentar ; “Ini tontontan yang luar biasa…! Ungkapan ini muncul setelah pada akhirnya Madura United berhasil menahan Persib.

Entah kenapa, Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, masih menyimpan Sergio van Dijk dan tetap memainkan Juan Carlos Rodriguez Belencoso sebagai ujung tombak serangan di laga kontra Madura United FC ini. Duo winger Samsul Arif dan David Laly dipercaya untuk menemani Juan Belencoso sebagai trisula di lini depan tim Maung Bandung.

Pertandingan berjalan menarik. Madura United FC kendati sedikit bertahan namun tetap meladeni permainan tuan rumah secara terbuka. Terbukti beberapa peluang dari skuad asuhan Gomes de Oliveira ini tercipta di babak pertama dan sempat mengancam gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan.

Setelah merampungkan babak pertama tanpa gol, kedua tim saling serang di babak kedua. Sergio van Dijk dan Tantan pun dimasukkan untuk menambah daya gedor Persib. Akan tetapi, hingga peluit akhir dibunyikan, tetap tidak ada gol yang tercipta. Skor akhir laga Persib vs Madura United FC adalah 0-0.

Pada menit ke-16, Dane memberikan umpan panjang kepada Maulana. Sayang, dalam kondisi bebas sundulan tersebut gagal dilakukan dan bisa diblok Made.

KARTU KUNING

Dias Angga melakukan pelanggaran kepada Asep Berlian. Wasit pun memberinya kartu kuning pada menit ke-24. Pertahanan Madura United memang sangat ketat, keadaan ini cukup menyulitkan bagi Persib untuk masuk ke kotak penalti. Sementara di lini tengah, kombinasi Dane Milovanovic dan Engelberd Sani menyulitkan pertahanan Persib.

Pada menit ke-31, giliran Fabiano Beltrame (Madura United) terkena kartu kuning.

Pada babak kedua, Persib baru memasukkan Sergio van Dijk, menggantikan Belencoso. Sementara Madura United memasukkan Slamet Nurcahyo menggantikan Dane. Kemudian pada menit ke-65, Gomes memasukkan Bayu Gatra menggantikan Engelberd Sani.

Di babak kedua, Persib memang lebih ngotot dalam menekan. Indikasinya adalah jumlah tembakan mereka meningkat pesat. Sayang, kesempatan demi kesempatan itu gagal menjadi gol.

Susunan Pemain

Persib Bandung‎:
I Made Wirawan; Dias Angga Putra, Purwaka Yudhi, Tony sucipto, Vladimir Vujovic, David Laly, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara (Atep 70′), Samsul Arif (Tantan 55′), Juan Carlos Belencoso (Sergio van Dijk 55′) | Pelatih: Dejan Antonic

Madura United FC:
Hery Prasetyo; Ahmad Maulana Putra, Asep Berlian, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi (Gilang Ginarsa 71′), Munhar, Dane Milovanovic (Slamet Nurcahyo 56′), Eric Weeks Lewis, Engelberd Sani (Bayu Gatra 65′), Rendy Siregar, Pablo Rodrigues | Pelatih: Gomes de Oliveira. ***