blog_img1

Manajer Persib : Anggap Lawan Madura United adalah Final

UNTUK meredam kekuatan Madura United, ia pun meminta para pemain bermain penuh semangat. Hal itu untuk meladeni semangat tempur pasukan Madura United yang diprediksi akan penuh determinasi. “Anggap ini lawan yang paling berat. Anggap ini pertandingan final,” ucap Umuh.                  sumber : okezone.com | maduraunitedfc.com


Foto : Manajer Tim Persib, Umuh Muchtar (berkacamata) dan CEO Madura United, Achsanul Qosasi. (simamaung.com/maduraunitedfc.com)

 

 

BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengingatkan para pemainnya untuk tidak menganggap enteng kekuatan Madura United yang akan dihadapi pada Sabtu 28 Mei 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Madura United sendiri jadi kekuatan mengejutkan dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Dari empat laga yang dilakoni, mereka menuai dua kemenangan dan sekali imbang.

Mereka kini bercokol di peringkat lima klasemen sementara atau satu strip di atas Persib yang ada di posisi keenam. Hal itu setidaknya jadi bukti sahih ketangguhan tim asuhan Gomes de Oliveira.

Kondisi itu berbeda dengan Persib yang sejauh ini baru mengantongi satu kemenangan dan tiga hasil imbang. Sehingga pertemuan nanti akan berjalan menarik.

Apalagi di Bandung, Madura United punya rekam jejak bagus. Dalam laga perdana TSC melawan PS TNI di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Madura United berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Memori manis itu kemungkinan ingin dirajut kembali skuad Madura United. Mereka ingin menambah catatan manisnya saat bermain di Bandung meski lawan yang dihadapi adalah Persib.

Umuh sendiri sadar bagaimana kekuatan Bayu Gatra dan kawan-kawan. Karena itulah ia meminta para pemain tidak menganggap remeh Madura United.

“Sekarang semua klub tidak bisa dianggap enteng, semuanya agak-agak repot…ya. (Persiba) Balikpapan itu di bawah Madura ya kalau dibandingkan, agak sedikit lebih berat Madura. Pemain harus benar-benar siap. Saya menginstuksikan semua jangan ada yang menganggap enteng,” kata Umuh di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (24/5/2016).

Untuk meredam kekuatan Madura United, ia pun meminta para pemain bermain penuh semangat. Hal itu untuk meladeni semangat tempur pasukan Madura United yang diprediksi akan penuh determinasi.

“Anggap ini lawan yang paling berat. Anggap ini pertandingan final,” ucap Umuh.

Ia menegaskan tidak ada kata lain selain menang dalam laga nanti. Tidak ada tawar-menawar meski lawan yang dihadapi cukup tangguh.

“Ya tiga poin dong. Kalau di kandang harus tiga poin. Kalau tidak tiga poin, Bobotoh bisa ramai (banyak yang kecewa),” tandas Umuh. ***