Sosial

Minggu, 28 Jun 2015

AQ Buka Bersama 300 Undangan

 

SUMENEP – Setelah menggelar pemberian santunan kepada 250 anak yatim, dari 4 desa di Kecamatan Lenteng, Sabtu (27/6) kemarin. Anggota VII Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Achsanul Qosasi (AQ) bersama keluarga besarnya, kegiatan yang bertempat di kampung kelahirannya, desa Daramista Kecamatan Lenteng tersebut berlanjut dengan buka puasa bersama.
 
Buka puasa bersama yang dihadiri sekitar 300 undangan tersebut berlangsung khidmat dengan pembacaan yasin, tahlil dan doa bersama. Terimakasih disampaikan AQ karena telah menghadiri undangan buka bersama. Nampak kebahagiaan dari sejumlah undangan ketika bersalaman langsung dengan AQ.
 
“Mator sakalangkong bhala tatangga (terimakasih kepada saudara-tetangga, red) telah hadir di acara buka puasa bersama ini, kami sangat senang bisa berkumpul bersama dan berbuka bersama di sore hari ini (Sabtu sore, red) di bulan puasa kali ini,” ujar AQ saat menyambut tamu yang hadir.
 
Rupanya, santunan kepada anak yatim dan buka bersama beserta keluarga besar AQ di desa tanah kelahirannya, sudah berlangsung semenjak menjadi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Madura 2009 lalu dan berlangsung hingga saat ini kala AQ menjabat sebagai Anggota VII BPK RI saat ini.
 
Undangan buka bersama dengan keluarga besar AQ tersebut, merupakan tetangga sekitar desa Daramista dan sekitarnya. Sementara dalam santunan kepada anak yatim dan buka bersama itu, AQ ditemani isteri tercintanya dan puterinya. Buka bersama dengan 300 undangan tersebut, keluarga besar AQ memberikan bingkisan sembako.
 
Salah satu tujuan buka bersama tersebut, keluarga besar AQ berkeinginan tetap menyambung tali silaturrahim bersama saudara-saudara dan tetangga di desa kelahirannya dan masyarakat Kecamatan Lenteng. Karena dengan bukan bersama di bulan puasa ini, secara otomatis tidak akan memutus tali silaturrahim.
 
“Semuga dengan berkumpulnya kita di sini untuk buka bersama, antara keluarga besar kami dengan para saudara sekalian, bisa menjadi nilai keberkahan. Selain itu yang tidak kalah pentingnya, adalah terjaganya siliturrahim dan silaturrahim ini tidak pernah putus diantara kita semua,” tukasnya.
 
Selain itu, sebelum buka bersama digelar, santunan kepada anak yatim yang menjadi rutinitas keluarga besar AQ, pada bulan puasa tahun juga digelar. Nampak kebahagiaan dari raut wajah anak-anak yatim yang mendapatkan santunan dari keluarga besar AQ.
 
Tidak hanya santunan, nilai pendidikan pada kegiatan santunan tersebut juga menyertai. Sebelum santunan dimulai, AQ meminta para anak yatim yang hafal surat-surat pendek Alquran untuk maju kedepan. Siapa yang berani maju kedepan hafal, maka hadiah diberikan oleh AQ.
 
Ada dua anak yang beruntung dan mendapatkan hadiah khusus dari AQ, karena berani tampil kedepan dan hafa surat pendek Alquran. “Saya yakin, semuanya hafal karena sudah pintar-pintar. Cuma mungkin karena malu atau tidak berani sehingga tidak maju kedepan. Padahal, jadi orang Madura itu harus berani dan kuat,” katanya.
 

Sumber:http://korankabar.com/aq-buka-bersama-300-undangan/ (Adi)

 

   ARSIP
Tahun :
Bulan :
   ARTIKEL LAIN

Senin, 29 Jun 2015

AQ Santuni 250 Anak Yatim

  SUMENEP - Keluarga besar Achsanul Qosasi memberikan santunan ...

Minggu, 28 Jun 2015

AQ Buka Bersama 300 Undangan

  SUMENEP – Setelah menggelar pemberian santunan kepada 250 anak ...

Sabtu, 21 Jul 2012

Rumah Aspirasi POJUR Gelar "Ramadhan Bahagia Bersama Achsanul Qosasi"

Sumenep –Rumah Aspirasi POJUR (Program Jaringan Usaha Rakyat) yang menjadi ...