blog_img1

AQ: Madura Tak Identik dengan Carok

Achsanul: "Kenapa kok yang diingat orang luar tentang Madura ini cuma carok? Kami orang Madura ini tidak suka membunuh. Kami 'gentle', tidak perlu mencederai orang lain".

Sumenep (beritajatim.com) - Achsanul Qosasi, Wakil Ketua BPK RI dalam dialog Inspiratif yang digagas PWI Sumenep menandaskan bahwa Madura tidak identik dengan carok.
 
"Kenapa kok yang diingat orang luar tentang Madura ini cuma carok? Kami orang Madura ini tidak suka membunuh. Kami 'gentle', tidak perlu mencederai orang lain. Dan budaya Madura itu bukan budaya mengerikan. Justru Madura itu dikenal sebagai kaum santri yang santun," kata AQ, sapaan Achsanul Qosasi, Senin (23/02/15).
 
Ia meminta agar para siswa dan mahasiswa dari Sumenep tidak berkecil hati. Menurutnya, sukses itu karena memanfaatkan kesempatan yang datang dengan sebaik-baiknya. "Perbanyak teman. Jangan sampai berprinsip, senang melihat orang lain susah, dan susah melihat orang lain senang. Kalau seperti itu, sampai kapanpun kita tidak akan pernah sukses," ujarnya.
 
Mantan anggota DPR RI daerah pemilihan Madura ini menyatakan, membangun Madura adalah suatu keharusan, untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa. Keharusan itu didorong oleh motivasi otak dan spiritual utk membangun diri sendri, membangun masyarakat, membangun bangsa, dan membangun Madura. "Itu yang selalu saya tanamkan. Saya harus mampu membangun Madura," ucapnya.
 
Dialog Inspiratif dengan tema: "Raih Cita Setinggi Langit: Yakin Usaha Sampai merupakan rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2015 dan HUT ke- 69 PWI. Dialog ini menghadirkan dua tokoh asal Sumenep yang berkiprah di tingkat Nasional dan Regional, yakni Achsanul Qosasi, Wakil Ketua BPK RI dan Ahmad Munir, Ketua PWI Jawa Timur. Dialog itu dihadiri 200 siswa SMA, MA, dan SMK, serta mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Sumenep.
 
Dalam kesempatan itu, dua tokoh tersebut sekaligus dinobatkan sebagai tokoh insiratif 2015 versi PWI Sumenep dan mendapatkan anugerah PWI.
 

Sumber:http://m.beritajatim.com/gaya_hidup/231976/aq:_madura_tak_identik_dengan_carok.html#.VOv73fmsWSo (Adi)