Lain-lain

Rabu, 25 Jul 2012

Achsanul Qosasi jual VW buat nikah

Mengumpulkan mobil mainan atau lebih kerennya koleksi miniatur mobil, tidak hanya digandrungi anak-anak. Orang dewasa pun banyak yang menggandrungi, bahkan politikus yang selama ini dikenal serius dan galak dalam berdebat, juga ikut menggandrungi.

Didasari kesukaannya dengan jenis mobil Volkswagen (VW), politikus Partai Demokrat Achsanul Qosasi menjadikan koleksi miniatur mobil VW sebagai hobi. Meski sibuk dengan berbagai aktivitasnya sebagai anggota DPR, dia masih menyempatkan diri untuk merawat koleksi mobil VW-nya.

Walaupun sibuk melakukan kunjungan ke kosntituennya di Madura Jawa Timur, dia tetap menyempatkan diri untuk berbagi cerita dengan Sindonews mengenai hobinya yang sudah dilakoni sejak mahasiswa.

Berikut perbincangan singkat dengan pria kelahiran Sumenep Madura 10 Januari 1966 silam:

Katanya senang dengan  mobil jenis VW?
Saya adalah penggemar mobil VW. Sejak kuliah saya pake VW Kodok type 1303 tahun 1974, dengan  Nopol B 1303 FM. Saya dapat dari staff Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman yang mau pindah kembali ke Jerman. Meskipun mobil tersebut sudah saya jual untuk biaya pernikahan dulu.

Kenapa suka Mobil VW?
Mobil VW  bagi saya sangat unik karena pakai sunroof. Dulu masih zaman mobil ceper, mobil VW saya ceperin memotong per di setiap roda, sehingga mobil kelihatan sangat bagus sekali, dan saya sangat suka. Selain itu, VW merupakan mobil rakyat yang memiliki bentuk unik, dan tidak pernah berubah. Mesinnya simpel, selain itu perawatannya sangat mudah.

Sejauh mana kecintaan dengan mobil VW itu, apakah sampai mengoleksi?
Iya saya banyak mengoleksi miniatur mobil VW dari berbagai jenis. Saya mengoleksi miniatur mobil VW karena suka mobilnya.

Berapa banyak koleksinya?
Saya punya banyak koleksi, ada 82 mobil VW mini, harganya cukup bervariasi. Termahal dengan harga 416 Euro (sekira Rp5 juta) dapat di Jerman. Selain itu ada  jenis VW Cabriolet Type 1200, ada juga yang tipe 1302, 1303 buatan tahun 1968 dan tahun 1974.

Selain dari Jerman, darimana lagi koleksinya?
Diperoleh dari berbagai tempat, baik dalam negeri  maupun luar negeri. Sementara miniatur yang saya beli dari berbagai daerah sangat terkesan sekali.

Paling menarik adalah cara mendapatkannya, karena tidak mudah. Tidak setiap toko souvenir menjual mainan jenis VW6.

Anak, atau bahkan istri punya hobi yang sama?
Oh...enggak, cuma saya saja, dan koleksi-koleksi unik itu disimpan di rumah. Di ruang kerja.

Apa manfaat dari hobi koleksi miniatur mobil VW?
Hobi mengoleksi VW itu menjadi bagian kegiatan rutin menghilangkan kepenatan. Misalnya ketika hari libur dan tidak ada tanggung jawab yang harus diselesaikan. Hari Sabtu pagi setelah olahraga, saya pilih sebagai waktu yang pas itu menimang-nimang, membongkar-pasang dan membersihkannya (koleksi miniatur VW). (kur)

Foto: Achsanul Qosasi (doc)

Sumber: http://nasional.sindonews.com/read/2012/07/23/20/660180/achsanul-qosasi-jual-vw-buat-nikah

   ARSIP
Tahun :
Bulan :
   ARTIKEL LAIN

Rabu, 25 Jul 2012

Achsanul Qosasi jual VW buat nikah

Mengumpulkan mobil mainan atau lebih kerennya koleksi miniatur mobil, tidak ...