blog_img1

Arcan Iurie Pelatih Baru Persepam Madura United

Pamekasan Teka-teki siapa pengganti Daniel Rukito sebagai pelatih kesebelasan Persepam Madura United akhirnya terjawab. Selasa malam, 25 Maret 2014, bertempat di kantor PT Pojur Pamekasan, Manajemen Persepam Madura United memperkenalkan Arcan Iurie sebagai pelatih baru klub kebanggaan masyarakat Madura tersebut. "Arcan akan menangani Persepam hingga satu setengah musim ke depan," kata Manager Persepam Madura United Achsanul Qosasi.


 


Menurut Achsanul, lamanya proses penandatangan kontrak dengan pelatih berkebangsaan Moldova itu karena menunggu titik terang status Arcan Iurie di klub yang ditangani sebelumnya, Persita Tangerang. "Setelah dia mundur dari Persita, baru teken kontrak (di Persepam)," ujarnya. 

 

Arcan belum banyak bicara soal upayanya untuk mengangkat peforma tim berjuluk Laskar Sape Kerap tersebut. Setelah ditunjuk sebagai pelatih, hal pertama yang akan dilakukan Arcan adalah menemui Zainal Arif dan kawan-kawan sebelum melakukan persiapan lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014 Wilayah Timur. "Saya masih mau bertemu pemain, baru bicara perombakan tim," kata pelatih yang pernah membesut Arema Malang dan Persebaya Surabaya itu.


Menurut Arcan, dari sisi materi, komposi pemain Persepam tidak kalah dengan klub lainnya. Yang dibutuhkan pemain, kata dia, adalah motivasi untuk mendorong mental mereka agar lebih percaya diri. "Dengan kepercayaan diri, permainan terbaik akan keluar," katanya. 

 

Di klasemen Wilayah Timur, Persepam Madura United berada diposisi kesembilan dengan lima poin. Persepam terpuruk setelah mengalami dua kekalahan beruntun ketika melawan Persela Lamongan dengan skor 3-0 dan kontra Persebaya dengan skor 1-4. Dua kekalahan tersebut membuat pelatih sebelumnya, Daniel Rukito, terdepak.

 

 

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/03/26/237565465/Arcan-Iurie-Pelatih-Baru-Persepam-Madura-United