Sosial

Jumat, 05 Jul 2013

DPR: BLSM Seharusnya Tidak Bebani APBD

Jakarta -  Anggota Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Achsanul Qosasi mengatakan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) seharusnya tak membebani kas daerah. Menurut dia, instruksi pemerintah pusat ke pemerintah daerah untuk menyediakan dana talangan BLSM dari kas daerah, boleh dilakukan asalkan sebatas menjembatani. 



“Karena bagaimanapun BLSM akan didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara di tingkat nasional,” kata Achsanul saat dihubungi, Rabu, 3 Juli 2013.

Menteri Dalam Negeri akan menginstruksikan seluruh kepala daerah menyediakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah masing-masing untuk menutupi kekurangan dana BLSM. Banyaknya keluarga miskin yang belum mendapat BLSM, di beberapa daerah, menimbulkan gejolak.

Achsanul mengatakan pemerintah daerah bisa melanggar peraturan daerah yang sudah disahkan, kalau mengeluarkan dana dari kas daerah untuk BLSM. Tapi jika keperluannya untuk menjembatani dana dari APBN, itu tidak perlu dipermasalahkan.

Menurut  dia, instruksi pemerintah pusat ke daerah hanya merupakan langkah menjembatani. “Kalaupun nanti ada kas daerah yang keluar, itu darurat saja karena anggarannya memang sudah ditetapkan dari APBN," ujar politikus Demokrat itu.

 

 

Sumber:http://www.tempo.co/read/news/2013/07/04/078493458/DPR--BLSM-Seharusnya-Tidak-Bebani-Kas-Daerah

   ARSIP
Tahun :
Bulan :
   ARTIKEL LAIN

Rabu, 22 Jul 2015

Tokoh Madura Bahas Pembangunan Madura di UTM

Bangkalan (Antara Jatim) - Para Tokoh Madura yang ada di perantauan akan ...

Rabu, 25 Feb 2015

Achsanul Qosasi : “Propinsi Madura Sudah Masuk Agenda Nasional”

Achsanul: "Semua pihak harus BERSATU mewujudkan impian rakyat ...

Senin, 03 Feb 2014

Di Trotoar Sampang AQ Berdiskusi dengan mahasiswa terkait berbagai hal tentang Sampang Dan Madura

Sampang - Semenjak jembatan suramadu di resmikan dan dapat digunakan umum, ...