Sosial

Kamis, 27 Jun 2013

Kaos dari Ronaldo Bukti Rasa Bangga atas Presiden SBY

Jakarta - Kaos pemberian Cristiano Ronaldo kepada Presiden SBY adalah bukti betapa bangganya pesepakbola terkenal itu atas kiprah kepemimpinan SBY.

 


 

 

Karenanya, wacana agar Presiden menyerahkan hadiah kaos itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dianggap terlalu berlebihan.

 

"Jangan mempermaslahkan hal yang sebenarnya bagian dari apresiasi seorang Cristiano Ronaldo," kata Anggota Fraksi Partai Demokrat, Achsanul Qosasih, di Jakarta, Rabu (26/6).

 

Menurutnya, pemberian Ronaldo itu sangat manusiawi dan merupakan kebanggaannya atas momentum bertemu Presiden SBY.

 

"Cristiano bangga dan presiden pun bangga. Artinya jangan dipermasalahkan menjadi sesuatu," ujarnya.

 

Lagipula, dia menilai bahwa sangat tak mungkin bila kaos itu diberikan dalam konteks gratifikasi pejabat negara.

 

"Memang Cristiano Ronaldo apa sih manfaatnya menyogok presiden, kalau ini dianggap gratifikasi? Apa manfaatnya buat dia? Tak ada. Jadi jangan dibesar-besarkan," tandas Achsanul.

 

Sebelumnya, Pihak KPK mempersilakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melaporkan penerimaan jersey (seragam sepakbola) dari pesepakbola Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, ke lembaga antikorupsi itu.

 

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (26/6). "Kalau Pak SBY mau melaporkan juga ke KPK, ya, dipersilakan," kata Johan.

 

Berdasarkan aturan Undang-Undang soal Gratifikasi yang ada, Johan menjelaskan, jersey yang ditandatangani oleh Ronaldo tersebut tidak termasuk dalam penerimaan hadiah yang wajib dilaporkan ke KPK.

 

Lebih jauh, Johan juga menyebut bahwa antara penerimaan jersey oleh SBY, dengan gitar bass oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (dari Robert Trujillo personel Metallica), merupakan sesuatu yang berbeda.

 

"Dalam kasus gitar Jokowi, yang memberi adalah panitianya, bukan gitaris Metallica-nya. Kedua, soal penerimaan ini juga, Jokowi sendiri yang melaporkan ke KPK," kata Johan.

 

Seperti diketahui, hari ini di Bali, SBY dan Ibu Negara menerima hadiah jersey Real Madrid, lengkap dengan nama mereka, dari pemain sepakbola terkenal Cristiano Ronaldo.

 

Sumber:http://www.beritasatu.com/nasional/122092-kaos-dari-ronaldo-bukti-rasa-bangga-atas-presiden-sby.html

   ARSIP
Tahun :
Bulan :
   ARTIKEL LAIN

Rabu, 22 Jul 2015

Tokoh Madura Bahas Pembangunan Madura di UTM

Bangkalan (Antara Jatim) - Para Tokoh Madura yang ada di perantauan akan ...

Rabu, 25 Feb 2015

Achsanul Qosasi : “Propinsi Madura Sudah Masuk Agenda Nasional”

Achsanul: "Semua pihak harus BERSATU mewujudkan impian rakyat ...

Senin, 03 Feb 2014

Di Trotoar Sampang AQ Berdiskusi dengan mahasiswa terkait berbagai hal tentang Sampang Dan Madura

Sampang - Semenjak jembatan suramadu di resmikan dan dapat digunakan umum, ...