blog_img1

Achsanul Qosasi Khutbah Sholat Id di Lapangan Giling

Sumenep - Achsanul Qosasi, anggota DPR RI Dapil XI Madura - Jawa Timur, Sabtu pagi (19/8) dijadwalkan akan berkhutbah usai Sholat Id. Ia akan memberikan ceramah saat Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah di lapangan Giling, Bangkal, Kabupaten Sumenep."Menyapa Hati" itulah tema yang akan diangkat menjadi isi materi khutbah.

"Insya Allah saya akan mengisi khutbah Idul Fitri, Sabtu 19 Agustus 2012 di lapangan Giling. Suatu kehormatan bagi saya bisa memberikan tausiah dan pesan-pesan moral di tengah jalannya pemulihan pembangunan bangsa Indonesia," kata Achsanul Qosasi, saat dihubungi beberapa waktu lalu di rumahnya di Daramista, Lenteng, Sumenep.

Menurut anggota Komisi XI Bidang Keuangan dan Perbankan ini, tema yang akan diangkat adalah menyapa hati. Baginya saat ini lambannya perbaikan bangsa ini tidak lepas dari lemahnya para pemimpin untuk menyapa hati. Terutama menyapa hati masyarakat bawah yang jarang sekali dilakukan.

Menyapa hati kata Achsanul kita bisa melihat secara terbuka akan kejujuran. Terutama kejujuran yang menggunakan hati nurani paling dalam.

"Kejujuran tak bisa hanya dinilai dari akal semata, karena akal bisa mengatakan lain. Namun kalau menggunakan hati atau qolbu mendalam, kejujuran akan terlihat jelas dan murni," ujar Achsanul.

Ditambahkan olehnya, pemulihan ekonomi dan permbangunan nasional memerlukan pemimpin atau sosok seseorang yang dapat menyapa dengan hati. Dengan menyapa hati, komunikasi akan berlangsung dengan baik dan kebersamaan akan lebih diutamakan.

"Kalau kita bersama-sama dan selalu bergotong-royong membangun bangsa ini. Insya Allah Indonesia akan maju kedepan mengalahkan negara-negara berkembang lainnya dan menjadi negara yang diperhitungkan di pentas internasional," papar Achsanul penuh semangat. (rud)

Foto: Achsanul Qosasi usai acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan santri Ponpes Modern Al Azhar, Pamolokan, Sumenep awal Agustus 2012 lalu. (@copyright Syafrudin Budiman)