blog_img1

DPP Partai Demokrat: Semua Kader Wajib Menangkan Pasangan "Makmur"

Bangkalan –Achsanul Qosasi, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) menyerukan setiap kader Partai Demokrat wajib memenangkan pasangan Cabup-Cawabup Ra Makmun Ibnu Fuad dan Ra Ir. Mondir Rofi’i . Pasangan yang biasa dipanggil Ra Momon dan Ra Mondir (Makmur) akan mendapatkan dukungan total dari Partai Demokrat.

Pernyataan ini disampaikan Achsanul Qosasi di hadapan KH. Fuad Amin Imron (Bupati Bangkalan), pasangan Ra Momon dan Ra Mondir dan sembilan parpol pendukung saat deklarasi pengusungan calon, Sabtu malam (4/6) di Gedung Rato Ebu, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan.

“Partai Demokrat mulai dari unsur DPP, DPW, DPC, DPAC sampai DPRt siap bekerja memenangkan pasangan Makmur,” kata Achsanul nama pendek Achsanul Qosasi.

Menurut Achsanul bersama sembilan parpol lainnya, Partai Demokrat akan berdiri terdepan mengawal dan memenangkan pasangan Cabup – Cawabup Ra Momon dan Ra Mondir. Mengingat pasangan ini paling ideal dan layak dimenangkan.

“Mereka berdua pasangan Makmur dalam istilah Madura nantinya adalah gantena atau pengganti dari KH. Fuad Amin Imron yang sudah menjabat dua periode sebagai Bupati Bangkalan,” ujar Achsanul.

Selanjutnya saat orasi politik Achsanul menilai Bangkalan merupakan etalase dan pintu gerbang perekonomian dan pembangunan Madura. Bangkalan akan maju jika pintu gerbangnya terlihat indah dan menawan.

“Maju mundurnya Madura tergantung pada Bangkalan. Kami berharap pasangan Ra Momon dan Ra Mondir bisa mempimpin Bangkalan. Untuk itu kami bersama sepuluh partai siap memenangkan pasangan Cabup – Cawabup ini,” pungkas Achsanul yang saat ini menjadi Sekretaris Bidang Keuangan dan Perbankan DPP Partai Demokrat.

Sebelum melakukan orasi politik Achsanul meneriakkan yel-yel dukungan. Sehingga seluruh peserta yang hadir dalam deklarasi tersebut mengikuti teriakan dirinya.

“Ayo teriak, kalau saya bilang Bangkalan, anda jawab Makmur. Sebaliknya kalau saya bilang Makmur, anda jawab Menang. Bangkalan-Makmur, Makmur-Menang,” teriak Achsanul diikuti semua hadirin.

Deklarasi dukungan pasangan Makmur ini didukung sepuluh partai politik yang meraih kursi di Bangkalan. Diantaranya dari PAN, PKB, Partai Demokrat, PDIP, PPP, Hanura, Gerindra, PDP, PKS dan  Golkar.

Hadir secara khusus ayahanda Ra Momon, KH. Fuad Amin Imron yang juga Bupati Bangkalan. Tampak hadir berorasi bergantian Achsanul Qosasi dari DPP Partai Demokrat, Achmad Rubai dari DPP PAN, Sudjatmiko dari DPW Hanura dan KH. Masykur Hasyim dari DPP PPP.

Sementara hadir juga berorasi Suparyitno dari DPP Partai Gerindra dan dari DPP PKB tidak ada yang berorasi. Akan tetapi diganti dengan paduan suara mars PKB. (rud)

Teks Foto: Aliansi sepuluh parpol parlemen di Bangkalan mendukung pasangan Makmur (Foto: Syafrudin Budiman)