blog_img1

Kader Demokrat Kaget Emir Moeis Dicekal

[JAKARTA] Pencekalan Ketua Komisi XI DPR RI Emir Moeis oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang mengagetkan banyak pihak. Kader Partai Demokrat pun mengaku kaget.

Politisi Partai Demokrat  yang juga anggota Komisi XI DPR RI, Achsanul Qosasi  misalnya, mengaku terkejut dengan status Emir Moeis tersebut.

"Saya kaget luar biasa. Karena kasus PLTU Lampung itu sama sekali belum pernah disebut-sebut tentang nama Pak Emir. Dia sering bercerita ke saya tentang cek pelawat yang melibatkan Miranda S Gultom, dan ini katanya yang sering menyita waktu dan pikirannya. Kalau PLTU itu peran Pak Emir di mana ya? Apa waktu menjabat sebagai Ketua Panitia Anggaran? Apalagi kasusnya terjadi tahun 2004 lalu," tanya Qosasi.

Namun, Qosasi berharap Emir Moeis sabar dan kasusnya cepat beres, karena beliau adalah teman dan senior yang baik. “Meski dari partai oposisi, tapi saya sangat respek pada beliau, yang selalu objektif dalam menyikapi isu-isu di Komisi XI DPR RI. Ternyata, hukum itu tidak kenal kadaluwarsa ya, itu kasus tahun 2004," tambah Qosasi.

Kasus ini ternyata bermula dari pengembangan korupsi Outsourcing Roll Out-Customer Information System-Rencana Induk sistem Informasi (CIS-RISI) PLN yang menjerat mantan Dirut PLN Eddie Widiono.

Berdasar informasi yang dihimpun, Selasa (24/7), tim KPK mengembangkan kasus ini setelah berhasil mengusut kasus CIS RISI, hingga akhirnya bisa mempidanakan sejumlah tersangka. [L-8]

Sumber:http://www.suarapembaruan.com/home/kader-demokrat-kaget-emir-moeis-dicekal/22685