blog_img1

Komisi XI: Permainan Pegawai Pajak Sudah Lumrah & Memalukan

Detik News - Jakarta 


Anggota Komisi XI DPR Achsanul Qosasi menilai permainan di internal Ditjen Pajak sudah sangat lumrah. Hal memalukan seperti ini harus segera ditertibkan.

"Permainan oknum aparat pajak ini sudah lumrah dan memalukan. Dirjen Pajak harus lebih sering memantau permainan anak buahnya," kata Achsanul kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Komisi XI DPR rutin menerima keluhan terkait hal ini. Dirjen Pajak diharapkan bisa menertibkan permainan seperti ini agar tidak sampai Ditjen Pajak seolah-olah menjadi gudang permainan.

"Keluhan-keluhan wajib pajak ini memang sering masuk ke Komisi XI tapi kami masih percaya Pak Dirjen bisa segera mengatasi. Kami Komisi XI menunggu langkah-langkah Dirjen terhadap kasus-kasus tersebut," katanya.

Komisi XI DPR berharap Dirjen Pajak mengambil langkah penertiban. Demi penyelamatan penerimaan negara di sektor pajak.

"Kasih waktu dirjen dan KPK untuk mengusut tuntas perselingkuhan-perselingkuhan petugas pajak dan wajib pajak yang nakal," tandasnya.

Sebelumnya, KPK menangkap pegawai pajak Tomy bersama 2 rekannya yang ditengarai sebagai pemberi uang sogokkan di sebuah rumah makan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

KPK menyita uang sekitar Rp 300 juta dari tangan pelaku. KPK menetapkan TH dan JGB sebagai tersangka.

TH merujuk pada Tomy Hindratno, pegawai KPP Sidoarjo sedangkan JGB merupakan James Gunarjo, seorang swasta yang terkait dengan PT Bhakti Investama.

(van/aan)


Sumber : http://news.detik.com/read/2012/06/07/171045/1935597/10/komisi-xi-permainan-pegawai-pajak-sudah-lumrah-memalukan?9922022