blog_img1

PD: Menteri Harus Benahi Kinerja, Jangan Permalukan SBY

Jakarta – Partai Demokrat sebagai partai penguasa mengimbau semua menteri untuk meningkatkan kinerjanya. Hasil buruk 50 persen kementerian belakangan ini harus dijadikan evaluasi total untuk meningkatkan kinerja pemerintah.

“Yang pasti memang hasil evaluasi UKP4 menunjukkan 50 persen menteri tidak bekerja optimal, dan itu tidak dibantah para menteri. Jadi para menteri harus dievaluasi terus kinerjanya supaya giat bekerja dalam enam bulan ke depan,” ujar Wakil Ketau Komisi XI DPR dari PD, Achsanul Qosasi.

Hal ini disampaikan Achsanul kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/7/2011).

Achsanul menuturkan, setiap permasalahan harus ditangani secara optimal oleh menteri sehingga tidak selalu presiden yang disudutkan karena kinerja menteri yang tidak maksimal.

“Jangan sampai permasalahan itu larinya kepada Presiden sementara penyebabnya ketidakmampuan menteri-menteri itu. Jadi para menteri harus bekerja maksimal tak boleh mempermalukan SBY,” paparnya.

Karena itu menteri harus menyelesaikan semua perintah Presiden SBY secara tepat sehingga kesejahteraan rakyat yang didorong pemerintahan dapat terealisasi.

“Jangan sampai Pak Presiden yang sudah memberikan target pelayanan kepada rakyat namun menterinya nggak jalan. Memang bagus ada laporan UKP4 sehingga presiden jadi tahu betul,” terangnya.

Namun Achsanul tak berani berspekulasi soal dorongan reshuffle kabinet. “Hasil evaluasi UKP4 kan tidak dikaitkan dengan reshuffle. Evaluasi kerja saja, namun kalau mau di-reshuffle itu hak prerogatif presiden,”tandasnya.(*/rud)

Sumber : detik.com