blog_img1

Berikan Dukungan Ke Timnas U23 Di Sea Games, Achsanul Qosasi : Sepakbola Alat Pemersatu Bangsa

Vietnam - Presiden klub Madura United Achsanul Qosasi hadir memberikan dukungan langsung ketika Timnas U23 Indonesia menenggelamkan Filipina 4-0 pada laga ketiga Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, sore ini.

Kehadiran Achsanul Qosasi langsung di Vietnam sebagai bentuk kecintaannya kepada sepakbola Indonesia.

Dalam pertandingan tersebut Empat gol Timnas Indonesia dilesakkan Muhammad Ridwan (17’), Rizky Ridho Ramadhani (44’), Egy Maulana Vikri (74’), dan Marselino Ferdinan (84’).

Achsanul Qosasi memberikan dukungan semangat bagi para pemain Timnas Indonesia agar terus berjuang maksimal. “ Berjuang demi merah putih, sepakbola adalah segalanya dalam kebanggaan negeri”, ujarnya.

Tak lupa Achsanul Qosasi juga memberikan ucapan selamat kepada kapten Timnas Indonesia Fachrudin Aryanto yang berasal dari Madura United.

" Selamat captain dan semua pemain timnas Indonesia, hari ini kalian mempersembahkan bangga pada kami,” ujar Achsanul.

Timnas selanjutnya akan menjalani laga terakhir di grup A melawan Myanmar (15/5), sebagai laga hidup mati. Indonesia dan Myanmar sama - sama mengumpulkan nilai 6 diklasemen sehingga Indonesia wajib menang jika ingin lolos ke semifinal. Vietnam berada diperingkat pertama nilai 7 dan akan melakoni laga terakhir penyisihan grup melawan Timor Leste.

Achsanul memberikan semangat agar pemain Timnas Indonesia semakin percaya diri menghadapi laga selanjutnya.

"Saat ini kalian dipercaya untuk mewakili kami 270 juta rakyat Indonesia, membawa Garuda terbang tinggi dan Merah Putih gagah berkibar,” ujarnya penuh semangat.

Dalam kesempatan bersama Timnas Indonesia, Achsanul Qosasi menyempatkan diri untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun yang ke 52 kepada pelatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korsel ini baru saja berulang tahun pada 11 Mei 2022.(alief)