blog_img1

Achsanul: Dana Kas Demokrat Tak Boleh Diumbar

Nazar Setor Rp13 M

JAKARTA- Politisi Partai Demokrat Achsanul Qosasi menilai ucapan Amir Syamsuddin yang menyebut Muhammad Nazaruddin menyetor Rp13 miliar ke kas Partai Demokrat hanya keceplosan.

“Mungkin pak Amir speechless atau keceplosan ngomong, karena soal keuangan partai mestinya tidak diumumkan. Mungkin juga pak Amir terpancing pertanyaan,” kata Achsanul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/5/2011).

Achasanul menilai penyebutan setoran Nazaruddin tidak pas dibicarakan Amir karena pihak yang berwenang soal keuangan adalah bendahara. “Dan bukan untuk dibuka ke umum,” pungkasnya.

Wakil Ketua Komisi Keuangan dan Perbankan DPR berharap ada kroscek terhadap duit setoran Nazaruddin ke kas partai. “Itu perlu dicek, apakah uang itu yang tercatat, atau Rp13 miliar itu hanya tebakan pak Amir saja,” ujarnya.

Penyebutan setoran Nazaruddin ini diungkapkan Amir dalam dialog di sebuah televisi nasional tadi malam. Sekretaris Dewan Kehormatan Demokrat itu tidak memberi penjelasan darimana sumber dana tersebut. “Mungkin akan kami pertanyakan pada waktunya,” ujarnya.
(*/rud)

Sumber : okezone.com