Olah Raga

Selasa, 20 Okt 2015

Madura Sulit Lupakan Ali Khadafi

Di tengah euforia Persib Bandung sebagai juara Piala Presiden, berhembus kabar duka dari dunia sepakbola Indonesia. Ali Khadafi, salah satu pemain asing yang sudah malang melintang di pentas sepakbola Indonesia dikabarkan meninggal karena sakit. Ali, meninggal di kampung halamannya, Republik Togo, Afrika Barat.

Bagi pecinta sepakbola Madura, Ali Khadafi adalah pemain yang sudah mengisi lubuk hati suporter Madura. Pemain yang memperkuat Persepam Madura United (P-MU) dengan nomor punggung 21 itu, tergolong pemain yang akrab dengan suporter. Tak heran, sejumlah suporter di Madura memasang status “#RIP Ali Khadafi”.

 

Selain suporter, Mantan Manajer P-MU saat masih dikelola PT Pojur Madura United, Achsanul Qosasi, mengucapkan ‘selamat jalan’ kepada pemain berambut keriting tersebut.

“Madura sulit melupakanmu Ali Khadafi. Selamat jalan, semoga amal ibadahmu diterima Allah,” ungkap  AQ, sapaan akrab pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota VII Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI itu.

Ali Khadafi mengisi lubuk hati terdalam para pecinta sepakbola Madura ketika P-MU sedang melakukan persiapan kompetisi ISL 2013. Tepatnya, ketika P-MU melakukan pertandingan ujicoba melawan Persebaya Selection dalam pertandingan amal atas kerusuhan Syiah di Sampang. Kala itu, Ali Khadafi membawa P-MU memenangi pertandingan dengan skor 2-0.

Sayangnya, Ali Khadafi tidak menjadi bagian dari P-MU saat mengikuti Inter Island Cup (IIC) pertama P-MU. Ali, baru merapat ke P-MU sebagai pemain penuh saat akan menjalani pertandingan kandang pertama di Kompetisi ISL lawan Persidafon Dafonsoro di Stadion Gelora Bangkalan.

Satu musim bersama P-MU, Ali bersama pemain lainnya mampu mengantarkan P-MU finish di peringkat 10 kompetisi ISL 2013. “Selamat jalan Ali Khadafi, kami masih ingat sapaan pertamamu di Madura, Assalamu’alaikum,” ungkap Hendra, salah satu suporter yang tergabung dalam K-ConK Apoy.

Sebelum memperkuat P-MU, Ali tercatat pernah bermain bersama PSM Makassar selama dua musim. Kemudian memperkuar PKT Bontang, PSPS Pekanbaru Riau, Sriwijaya Fc, Persepam Madura United dan terakhir  Perseru Serui. Juli 2015 lalu, Ali Kahddafi sempat berlaga di Liga Ramadan memperkuat tim lokal Mitra Variasi. (bri)

   ARSIP
Tahun :
Bulan :
   ARTIKEL LAIN

Jumat, 29 Apr 2016

TSC 2016 BERGULIR

AQ Nyatakan Siap dan Respek untuk Semua….!   "Kami ...

Selasa, 20 Okt 2015

Madura Sulit Lupakan Ali Khadafi

Di tengah euforia Persib Bandung sebagai juara Piala Presiden, berhembus kabar ...

Minggu, 18 Okt 2015

Achsanul Qosasi: Suporter Jangan Rugikan Orang Lain

Mantan manajer Persepam Madura United Achsanul Qosasi mengimbau suporter agar ...