Sosial

Senin, 29 Jun 2015

AQ Santuni 250 Anak Yatim

 


SUMENEP - Keluarga besar Achsanul Qosasi memberikan santunan kepada sekira 250 anak yatim di Kecamatan Lenteng, Sumenep, Sabtu (27/6), dalam sebuah kegiatan yang digelar di kediaman Acsanul Qosasi di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng.

 
Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim asal Kecamatan Lenteng yang rutin diselenggarakan setiap tahun pada Bulan Ramadan tersebut menurut AQ, sapaan akrab Achsanul Qosasi, merupakan bentuk ucapan syukur keluarganya atas rahmat dari Allah SWT, sekaligus ingin membantu anak yatim di sekitar tempat tinggalnya.
 
“Alhamdulillah, di bulan Ramadan tahun ini santunan kepada anak yatim bisa terlaksana di desa kami,” ujar AQ yang didampingi isteri dan puteri semata wayangnya kepada korankabar.com (kabar grup).
 
Untuk mengetahui kemampuan anak-anak tersebut dalam hal ilmu agama, khususnya Alquran, AQ memberikan hadiah khusus kepada anak-anak yang mampu menghafal beberapa surat pendek Alquran.
 
“Ayo, siapa yang hafal surat pendek Alquran maju ke depan. Saya beri hadiah khusus,” tantang AQ sambil tersenyum.
 
Kegiatan santunan di Desa Daramista tersebut sudah berlangsung sejak AQ menjabat sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Madura 2009 lalu dan berlangsung hingga saat ini kala AQ menjabat sebagai Anggota VII Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
 
“Santunan kepada anak yatim ini dilakukan bersama keluarga besar kami di Madura sejak saya menjadi anggota DPR RI. Tapi meskipun sudah tidak lagi di Senayan sebagai anggota dewan, santunan ini tetap kami lakukan,” jelas mantan Manajer Persepam Madura United (P-MU) tersebut.
 

Sumber:http://korankabar.com/aq-santuni-250-anak-yatim/ (Adi)

 

   ARSIP
Tahun :
Bulan :
   ARTIKEL LAIN

Senin, 29 Jun 2015

AQ Santuni 250 Anak Yatim

  SUMENEP - Keluarga besar Achsanul Qosasi memberikan santunan ...

Minggu, 28 Jun 2015

AQ Buka Bersama 300 Undangan

  SUMENEP – Setelah menggelar pemberian santunan kepada 250 anak ...

Sabtu, 21 Jul 2012

Rumah Aspirasi POJUR Gelar "Ramadhan Bahagia Bersama Achsanul Qosasi"

Sumenep –Rumah Aspirasi POJUR (Program Jaringan Usaha Rakyat) yang menjadi ...